Underwriting Otomatis Dari Asuransi Jiwa Allianz

Halo..,Selamat datang kembali di blog kami.. Kali ini kita akan membahas terobosan terbaru dan tercanggih dari Asuransi Jiwa Allianz, yaitu  proses underwriting otomatis.

Apa itu Underwriting..??

Mungkin bagi sebagian Anda masih ada yang asing dengan istilah ini.

Oke, begini singkatnya.

Bagi Anda yang sudah pernah mengajukan kepemilikan asuransi jiwa atau dengan kata lain pernah mengajukan Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ), pasti pernah mengalami proses “menunggu”.

Setelah membayar setoran Premi Pertama, Anda masih harus menunggu pengajuan asuransi jiwa Anda disetujui atau tidak oleh Perusahaan Asuransi Jiwa tersebut. Masa ‘menunggu’ itu bisa selama 7 hari kerja sampai dengan 14 hari kerja.

Selama durasi tersebut, Anda dibuat bertanya-tanya… apakah pengajuan asuransi jiwa Anda disetujui atau tidak.

Dalam hal ini, Anda tidak bisa bertanya kepada siapapun, baik itu Agen Asuransi Anda, atau bahkan  Manajer di Perusahaan Asuransi Jiwa tersebut. Mereka hanya bisa menjawab “sedang dalam proses underwriting”. Ya, keputusan memang mutlak ditangan para underwriter.

Menunggu (dalam ketidak-pastian) itu sangatlah tidak enak.. iya kan..?

Sebenarnya kenapa sih bisa memakan waktu selama itu..?

Tujuan underwriting di antaranya adalah, agar calon nasabah mendapatkan kesesuaian antara beban premi denga resiko yang dimiliki.

Underwriting merupakan proses identifikasi dan seleksi resiko. Sewaktu mengajukan asuransi jiwa, calon nasabah harus melalui proses underwriting sampai pihak underwriting memutuskan.

Keputusan pihak underwriting berkaitan juga dengan penambahan premi dan juga pengecualian untuk penyakit yang sudah ada.

Terdapat tiga jenis Underwriter. Yang pertama adalah Underwriter Pertama, yang kedua Financial Underwriter dan yang ketiga Medical Underwriter.

Dari penjelasan singkat diatas, dapat kita lihat bahwa proses underwriting membutuhkan waktu yang cukup lama. ( untuk lebih jelas tentang underwriting ada di artikel ini )

Proposal form ( SPAJ ) merupakan mekanisme umum bagi underwriting dalam mendapatkan data dari calon nasabah.

Saat calon nasabah menjawab pertanyaan-pertanyaan dari agen asuransi, semua jawaban itu yang menjadi salah satu alasan pengajuan asuransi Anda, di terima atau tidak.

Proses itu biasanya dilakukan offline. 

kini calon nasabah Allianz tak perlu lama lagi menunggu proses  underwriting.

 

asuransi allianz

 

Perusahaan asuransi jiwa Allianz Indonesia meluncurkan, sistem underwriting otomatis. Yaitu ( EUS ) Expert Underwriting System. Sistem ini di rancang untuk kenyaman calon nasabah dan juga untuk kemajuan agen asuransi Allianz.

Jika selama ini peran underwriting di lakukan oleh manusia, sekarang dialihkan pada sistem, yang dirancang untuk memproses underwriting.

Tetapi Anda tak perlu khawatir, karena sistem ini, tetap sesuai dengan kode etik yang ada didalam asuransi jiwa.

Jadi bagian Underwriting manusia. yang selama ini melakukan tugas yang telah di alihkan pada sistem, hendak di tingkatkan untuk menangani data-data dari calon nasabah yang bertautan dan memerlukan penelitian, yang tidak ada dalam sistem

Asuransi Allianz,  selalu menempatkan calon nasabah,  dan nasabah yang telah lama bergabung, sebagai kunci untuk selalu melakukan gagasan dan pembaruan untuk memberi kepuasan bagi semua nasabah.

Allianz sangat memahami yang menjadi tolak ukur kepuasan nasabah salah satunya adalah proses awal pengajuan.

Jika untuk tahu di terima atau tidak, menjadi nasabah Allianz sudah membutuhkan waktu lama, bagai mana selanjutnya?

Allianz mengatasi kekawatiran nasabah dengan solusi ini. Jika di tahun-tahun sebelumnya proses pengajuan asuransi bisa memakan waktu berhari-hari.

Kini keputusan Anda bisa jadi nasabah dan memiliki proteksi dari Allianz akan di berikan dalam hitungan menit! Wow, inovasi ini benar-benar membuat kami sebagai agen asuransi Allianz, semangkin bangga.

Sistem ini akan mengikuti sistem ( yang ada Tollbox ) yang sebelumnya di keluarkan untuk agen asuransi Allianz, yang  menggunakan sistem operasi di iOS. Lihat Video berikut

 

 

Allianz menghadirkan EUS untuk melengkapi pelayanan bagi kebutuhan nasabah dan juga untuk agen asuransi Allianz.

Bagi kami yang bertugas sebagai tenaga pemasar,  sistem digital ini sangat memudahkan tugas kami.

Dan bagi Anda sebagai nasabah, sistem ini akan membantu Anda untuk memiliki proteksi yang lebih cepat.

Allianz selalu berinovasi, hampir seluruh layanan untuk nasabah telah di modifikasi melalui layanan digital!

Dari layanan laporan ( e-statement ) yang lebih terjamin kemanan nya karena mengunakan kata sandi, sampai ke layanan pembelian obat, dan juga pembayaran.

Semua sudah transformasi dengan cara digital,

Kemajuan jaman memang harus diikuti, karena jika tidak bisa-bisa akan tertingal, kita sudah lihat beberapa perusahaan yang tertingal karena tidak menyesuaikan kemajuan tehnologi dengan jaman.

Selain pelayan yang serba digital yang diberikan oleh perusahaan asuransi jiwa Allianz.

Kini juga Anda juga bisa memanfaatkan agen asuransi online untuk kebutuhan asuransi Anda. Karena ada beberapa kelebihan yang akan Anda dapat jika Anda memutuskan untuk memilii asuransi dari agen asuransi online. ( baca di artikel selanjutnya )

Itulah infomasi terbaru dari asuransi jiwa Allianz Indonesia, yang selalu berinovasi untuk Anda para nasabah yang kami cintai.

Jika Anda punya pertanyaan kami tunggu di no kontak yang telah kami sediakan.sampai jumpa..

asuransi allianz