Mengapa Harus Asuransi Allianz?

Mengapa Harus Asuransi Allianz?- banyak orang yang menggunakan asuransi untuk melindungi kesehatan, jiwa dan aset lainnya. Menjadi sebuah sistem perlindungan financial untuk kesehatan, jiwa dan aset yang aman dapat digunakan sebagai pengganti jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, sakit, kematian atau kehilangan beberapa aset tersebut.

Tentunya, para nasabah asuransi Allianz diharuskan untuk membayar premi secara rutin dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti dari polis asuransi yang memberikan manfaat jaminan perlindungan.

Ada banyak sekali jenis asuransi yang ada di tengah-tengah masyarakat. Kebanyakan dari mereka menawarkan berbagai macam kelebihan yang membuat sebagian besar orang mulai tergiur dan memutuskan untuk bergabung di dalamnya.

Mengapa Harus Asuransi Allianz?

Namun, rupanya tidak semua asuransi dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabahnya. Nah, salah satu asuransi yang terpercaya adalah asuransi Allianz. Asuransi yang satu ini rupanya telah berdiri sejak tahun 1890 di Jerman dan kini telah menjadi asuransi yang terpercaya dan terbesar di dunia.

Ada banyak sekali kemudahan yang  bisa Anda dapatkan apabila Anda menggunakan asuransi yang satu ini. Menjadi asuransi yang telah dipercaya oleh banyak orang membuat asuransi Allianz memiliki kualitas yang lebih unggul ketimbang dengan asuransi yang lainnya.

Sebenarnya, ada banyak sekali alasan mengapa Anda harus menggunakan asuransi yang satu ini. Nah, untuk menjawab apa alasannya berikut ini ada beberapa kelebihan dari asuransi Allianz yang wajib untuk Anda ketahui. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

PENYAKIT KRITIS (Cl100)

  1. Asuransi Allianz yang satu ini rupanya mampu menanggung para nasabah yang menderita penyakit kritis hingga usia 100 tahun. Pastinya, kelebihan yang satu ini tidak Anda temukan pada jenis asuransi yang lainnya.
  2. Asuransi Allianz menyediakan perlindungan terhadap 100 jenis penyakit kritis dan ditambah 2 penyakit kritis lainnya (jumlah total ada 102 penyakit kritis yang ditanggung)
  3. Perlindungan untuk Terminal Illnes pada semua penyakit kritis Allian. Maksudnya adalah, semua jenis penyakit kritis yang tela mendapat diagnosa dari dokter dan dokter Allianz yang memberikan pernyataan bahwa harapan hidup pasien kurang dari 12 bulan.
  4. Uang pertanggungan di klaim akan cair pada tahap early stage sebanyak 50% dan akan cair 100% pada tahap menengah serta lanjutan.
  5. Periode eliminasi dihitung 90 hari setelah polis dinyatakan aktif.

CACAT TETAP TOTAL (TOTAL PERMANENT DISABILITY)

  1. Uang pertanggungan akan dibayarkan 100% sekaligus.
  2. Apabila suda diklaim, maka CI+ serta CI100 (sakit kritis, meninggal, payor akan tetap jalan kecuali ADDB (Accidental Death & Disability Benefit)
  3. Discover hingga usia 65 tahun
  4. Cacat tetap akan tetap membayar meski sudah ada klaim CI+, CI100, ADDB, Payor
  5. Cacat tetap memiliki Uang Pertanggungan (UP) yang secara otomatis terpisah dengan Uang Pertanggungan (UP) meninggal dunia/jiwa

MENINGGAL DUNIA

  1. Apabila nasabah meninggal dunia, maka Uang Pertanggungan akan diterima oleh ahli waris ebesar 100% walaupun sudah ada klaim CI+, CI100, ADDB, TPD dan PAYOR. Namun hal ini menjadi pengecualian apabila sudah ada klaim CI Accelerated dimana UP nya merupakan gabungan dengan UP meninggal dunia.
  2. Khusus untuk kasus bunuh diri dan meninggal karena AIDS, klaim hanya bisa dilakukan apabila polis asuransinya telah berumur 2 tahun.

ACCIDENTAL DEATH AND DISABILITY BENEFIT (CACAT ATAU MENINGGAL KARENA KECELAKAAN)

  1. Discover hingga usia 65 tahun.

TERM LIFE (ASURANSI JIWA BERJANGKA)

  1. Asuransi Allianz akan memberikan perlindungan meninggal dunia dengan tambahan sampai usia tertanggung hingga 70 tahun.
  2. PAYOR
  3. Payor dikarenakan kondisi CI+ (sakit kritis) / TPD (cacat tetap total)
  4. Payor dibawah usia 65 tahun
  5. Payor dibagi dua: Payor Protection (meninggal), payor benefit ( CI+ / TPD)
  6. Payor dikarenakan CI+, TPD ataupun meninggal dunia, maka setoran premi akan tetap dilanjutkan oleh Allianz hingga pemegang polis berusia 65 tahun.

SPOUSE PAYOR

  1. Spouse Payor apabila dikarenakan CI+ (sakit kritis) /TPD (cacat tetap total)
  2. Spouse Payor terjadi di bawah usia 65 tahun
  3. Spouse Payor dikarenakan CI+. TPD maka setoran akan tetap dilanjutkan oleh Allianz hingga pemegang polis berusia 65 tahun.

FLEXICARE FAMILY (CASH PLAN/ SANTUNAN HARIAN RAWAT INAP RUMAH SAKIT)

  1. Minimal harus dirawat inap 1×24 jam maka asuransi sudah bisa reimburse
  2. Cover santunan rawat inap untuk rumah sakit maksimal 180 hari per tahun
  3. Bedah tanpa rawat inap tetap bisa di cover
  4. Dirawat karena kecelakaan akan mendapat manfaat lebih besar sebanyak 2 kali lipat jika dibandingkan dengan dirawat karena suatu penyakit.
  5. Tambahan santunan akan dibayarkan sekaligus apabila dirawat lebih dari 30 hari berturut-turut di rumah sakit.

HOSPITAL & SURGIGAL CARE PLUS (HSC+)

  1. Manfaat bedah akan lebih besar jika dibandingankan dengan asuransi lain
  2. Manfaat tambahan perawatan kanker, cuci darah serta fisioterapi.

Nah, itu dia beberapa manfaat yang harus Anda ketahui dari Asuransi Allianz yang satu ini. Tentunya masih ada banyak lagi manfaat serta kelebihan lainnya yang wajib untuk Anda ketahui.