Asuransi Jiwa Allianz Syariah

Asuransi jiwa Allianz syariah saat ini memasuki usia ke 11 tahun, hampir setiap tahun asuransi jiwa Allianz selalu memberikan prestasi dan mendapat penghargaan

Berbagai penghargaan yang telah di raih Allianz syariah bukan tampa usaha dan kerja keras, semua ini tak lepas dari kekompakan tim pemasar dan juga manajemen

Perusahaan telah menyediakan segala kemudahan untuk nasabah, dan juga untuk kami sebagai tenaga pemasar.

Salah satu fasilitas yang di berikan Allianz pada nasabah dan membuahkan penghargaan adalah keunggulan distribusi produk proteksi syariah melalui jaringan komunitas, seperti yang kami kutip dari majalah Investor ( baca disini )

Perusahaan Allianz dengan produk syariahnya sudah terbukti unggul. Lalu Anda sendiri sudah tahu belum, apa sih sebenarnya asuransi jiwa syariah itu?

Baiklah kita bahas yuk, apa sih asuransi syariah itu..jadi begini, asuransi syariah itu sangat berbeda dengan asuransi konvensional.

Simplenya, beda nya adalah.  jika Anda menabung di asuransi konvensional, dana premi yang Anda setorkan setiap bulan, bebas di gunakan oleh perusahaan, perusahaan bebas menginvestasikan dana untuk di kelola tampa melihat halal dan haram.

Sedangkan di asuransi syariah, dana premi yang Anda bayarkan akan di kumpulkan di dana tabarru. Dan hanya boleh di putar di tempat yang memang terjamin ke halal-an nya.

Artinya, jika Anda memiliki asuransi syariah. Anda akan terbebas dari hal-hal yang bertentangan dengan agama Islam.

Jika saat ini masih ada beberapa orang yang mengatakan asuransi syariah riba, atau yang mengandung unsur-unsur yang bertentangan dengan agama.

Ya menurut pendapat kami biarkan saja, karena MUI saja sudah bilang halal, kenapa orang yang tak mengerti dalam bab-bab syariah malah banyak komentar.

Ketentuan dan syarat  asuransi syariah sudah di jelaskan oleh MUI , bahwa asuransi syariah harus terbebas dari Riba, ghoror, dan Maisir.

Misal ada nasabah asuransi jiwa alliinz baru membayar premi sejumlah 500 per’bulan. Lalu di bulan ketiga nasabah tutup usia. Dan keluarga klaim, dan dapat warisan sebanyak 100juta. Nah asal 100 juta nya itu, yang jadi pertanyaan.

Tetapi jika di asuransi syariah, jelas, dana yang di berikan pada anggota yang mendapat musibah itu berasal dari dana tabarru. ( tabarru adalah kumpulan dana yang berasal kontribusi para peserta ) jadi sudah jelas asuransi syariah bebas dari ghoror.

Dan juga maisir ( gembling ) nasabah asuransi syariah akan terhindar dari maisir, misal nya jika nasabah di perusahaan asuransi banyak nasabah yang tutup usia, artinya perusahaan rugi. Jika sedikit perusahaan untung.

Di asuransi syariah tidak ada untung rugi.walaupun banyak, atau sedikit tidak ada istilah untung rugi.

Dan juga asuransi syariah terbebas dari riba. Riba adalah bunga yang di haramkan dalam hukum Islam, dan asuransi jiwa Allianz syariah telah terbebas dari ketiga unsur yang di haramkan tadi.

Selain keberkahan dan ke halal’an yang akan Anda dapat sebagai nasabah asuransi syariah, Anda juga akan tenang karena di setiap perusahaan asuransi syariah akan selalu di pantau oleh DSN ( Dewan Pengawas Syariah )

DSN akan memantau keseluruhan yang ada di asuransi syariah, baik investasinya, produk,dan konsepnya. Dan nasabah pun aman ber investasi, dana nasabah yang ada di asuransi syariah tidak akan di lokasikan pada perusahaan Minuman yang di haramkan misalnya.

Jadi sangat jelas keberkahan nya, jika Anda memilih asuransi syariah sebagai proteksi keuangan jika terjadi resiko suatu saat nanti.

Seperti yang kami sebut di atas, untuk sebagian orang asuransi masih di katakan haram, padahal saat ini hampir semua instasi meng’asuransikan karyawan nya. Aset nya. Bahkan jamaah haji pun diasuransikan,

Kalau menurut kami, jika yang berkompeten di bidang ini sudah menjelaskan hukum nya, kita sebagai masyarakat biasa ya seharusnya ikut saja, karena yang mengeluarkan fatwa halal bukan lah sembarang orang

Angota MUI yang mengeluarkan fatwa halal asuransi syariah adalah ulama-ulama yang menguasai di bidang nya masing-masing. Ada pakar keuangan syariah Dll.

asuransi jiwa allianz syariah

Nah itu sedikit tentang konsep asuransi syariah, kami sangat menyaran kan,  jika Anda seorang muslim, sebaiknya asuransi yang Anda miliki adalah asuransi syariah. Karena asuransi syariah saja masih di anggap abu-abu untuk sebagian orang, apalagi yang konvensional.

Dan sebagai muslim atau pun non muslim yang menyukai konsep syariah tak perlu ragu lagi untuk memiliki asuransi berbasis syariah. baca juga Akad/kontrak asuransi allianz syariah

Dan di asuransi jiwa Allianz syariah, telah membuktikan bahwa produk syariah nya banyak disukai oleh para nasabah. dan itu terbukti dari beberapa peng-hargaan yang diterima oleh perusahaan asuransi Allianz.

Nah setelah sedikit mengetahui perbedaan asuransi konvensional dan asuransi syariah, tentu akan membuat Anda tenang. Jika saat ini sudah punya asuransi, tetapi masih yang konvensional. Munkin harus di pikirkan untuk pindah ke yang syariah

Agar lebih berkah ^-

Kami tunggu pertanyaan Anda seputar asuransi jiwa Allianz syariah atau pun non syariah. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.. 

asuransi jiwa allianz syariah